BERSEPEDA DI TENGAH PANDEMI

October 3, 2020   |   by berkah

Belakangan Ini masyarakat Indonesia di kejutkan dengan adanya pandemic yang membuat masyarakat Indonesia ketakutan dan was was dengan apa yang terjadi. Virus ini pertama kali muncul di kota Wuhan salah satu kota yang berada di Negara China. Diceritakan bahwa virus ini muncul dari sumber makanan hewan – hewan ungags dan dari makanan yang lain, dan sampai saat ini belum dapat dipastikan sumber dari virus ini.

Sebelum virus ini menjadi boom waktu ada seseorang dokter yang telah memberikan informasi tentang virus yang baru ini, mirip dengan virus Sars. Selanjutnya dokter tersebut memastikan dengan test yang dia lakukan dan mendapatkan hasil bahwa virus tersebut mirip dengan sars (cirus sindrom pernafasan akut). Setelah dokter tersebut mengunggah sebuah pesan itu, lalu dokter tersebut di tuduh menyebarkan virus tersebut. Dia merupakan salah satu petugas medis yang jadi sasaran polisi setempat kareng berusaha untuk mengungkap virus mematikan ini di minggu minggu awal sebelum terjadinya wabah ini.

Tidak hanya di Wuhan China saja, virus ini bisa sampai Indonesia pada sekitar awal bulan maret 2020, pertamakalinya virus ini menjangkit masyarakat Indonesia. Menurut identifikasi virus covid masuk ke Indonesia sekitar awal  januari, kasus pertama Maret 2020 itu merupakan penyebaran local dan bukan penularan dari orang luar. Virus itu dapat dengan mudah masuk ke Indonesia karena banyak beberapa daerah yang menjadi pintu masuk lintas negara, dan tidak bisa di pungkiri bila mungkin virus tersebut bisa ikut dengan orang orang yang silih berganti keluar masuk Indonesia.

Dengan adanya wabah tersebut pemerintah Indonesia sudah berusaha semaksimal mungkin guna melakukan langkah langkah sigap. Antaralain menggunakan Health Alret Card atau yellow card, juga thermal scanner untuk mengecek suhu tubuh di pintu pintu masuk negara Indonesia dan juga memberi himbauwan untuk masyarakatnya lockdown selama beberapa bulan. Kondisi ini merupakan kali pertama saya mengalami kasus wabah se-parah ini.

Setelah beberapa bulan hanya melakukan aktifitas di rumah saja dan masyarakat Indonesia mempunyai beberapa kebiasaan baru di rumah mereka masing masing maka hal tersebut mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia termasuk penulisnya juga nihh ……

Setelah melalui beberapa bulan lockdown dan dirasa sudah sedikit aman pemerintah melakukan system PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), tak habis piker dengan di perbolehkannya masyarakat Indonesia keluar rumah ada saja ide kreatif yang dilakukan orang orang Indonesia yaitu berolahraga menggunakan sepeda, mulai ramai di kalangan tua muda semua mengikuti trend tersebut yaitu bersepeda. Dengan di bukanya lockdown tersebut masyarakat berbondog untuk memiliki sepeda yang nantinya akan di jadikan alat olahraga, Bersepeda memang menjadi olahraga yang sehat. Walaupun demikian kita juga harus tetap menmperhatikan protocol kesehatan yang ada. Tidak hanya itu beberapa kelompok pesepeda itu pun pasti ada yang membuat sebuah komunitas sepeda bersama gank gank mereka. Dengan memiliki komunitas bermacam-macam mereka ujung ujungnya membuat seragam untuk komunitas mereka sendiri, agar saat bersepeda bareng bisa kelihatan kompak dan juga rapi hehehe, biasanya mereka membuat seragam tersebut di tempat bikin kaos jogja untuk bisa seragam semua. Disini kita bisa memilih bahan kaos seragam apa saja tersedia dan mau request model seperti apa saja pasti tersedia dan pengerjaannya sesuai SOP yang ada dan sangat nyaman untuk di pakai.

Leave Your Comment